Just another WordPress.com site

Image

saya coba mengutip sebuah koment di fb tentang kisruh Indonesia VS Aussie. Komen ini menceritakan sebuah pengalaman seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Aussie. Entah fakta atau cuma karangan saja, namun isinya cukup menggugah hati saya. mari kita simak baik-baik.

Kisah NYATA mahasiswa
Indonesia di
Australia : Suatu pagi, kami
jemput Client, orang tsb
sudah tua. Bapak ini seorang pengusaha
asal Singapura, logat bicaranya
gaya
melayu & english, beliau
menceritakan
pengalaman hidupnya pd kami : “your
country is so rich!” (Negaramu
sangat kaya) Dalam hatiku : “Ah
biasa banget
denger kalimat itu” Tapi tunggu,
dia berkata: “Indonesia doesn’t need the world, but
the
world
needs Indonesia,”. “Everything can
be
found here in Indonesia, you don’t
need the world.” (Dunia yg butuh
indonesia,
bukan sebaliknya) Indonesia paru-
paru dunia.Tebang saja hutan
diKalimantan,du
nia pasti kacau. Singapura is nothing,we can’t be
rich
without Indonesia. 500rb org
Indonesia
berlibur ke Singapura tiap bulan.
Bisa
terbayang uang yg masuk ke kami,apartemen2
terbaru kami yg beli
orang2 Indonesia, tdk peduli
hargaselangit,l aku keras. Lihatlah RSkami,isinya
Indonesia semua.
Trus,kalian tau bagaimana
kalapnya
pemerintah kami ketika asap
kebakaran
hutan Indonesia masuk? Sangat terasa,we
are nothing! Kalian tau kan kalo
kemarin dunia krisis
beras.Termasuk di Singapura
&Malaysia? Kalian di Indonesia
dengan mudah dpt beras. Liatlah negara
kalian,air
bersih di mana2, liatlah negara
kami,air
bersih pun kami impor dari
Malaysia. Saya ke Kalimantan pun dlm rangka
bisnis, krn pasirnya mengandung
permata. Terliat
glitter kalo ada matahari bersinar.
Penambang jual cuma Rp 3rb/kg
ke pabrik China, si pabrik jual kembali
seharga Rp
30rb/kg. Kalian sadar tdk kalau
negara2 lain selalu
takut mengembargo Indonesia! Ya,
karena negara kalian memiliki segalanya.
Mereka
takut kalau kalian manjadi
mandiri,
makanya tdk diembargo. Harusnya
KALIANLAH YG MENG- EMBARGO DIRI KALIAN
SENDIRI. Belilah
pangan dr petani2
kita sendiri, belilah tekstil garmen
dari
pabrik2 sendiri. Tak perlu impor
kalau bisa produk sendiri. Jika kalian bisa
mandiri,bisa MENGEMBARGO DIRI
SENDIRI,
INDONESIA WILL RULE THE
WORLD!! (Indonesia akan mengatur
dunia) Share biar sampe ke seluruh bangsa
Indonesia!

AGUSTUS….

bulan dimana kita sebagai bangsa INDONESIA sangat bersejarah

karena di bulan agustus ini 68 tahun yang lalu kita dimerdekakan oleh pemuda dan rakyat Indonesia melalui tangan dingin SOEKARNO HATTA.

Harusnya jauh-jauh hari kantor-kantor, hotel, gedung-gedung, serta seluruh rumah penduduk indonesia sudah di hias dengan bendera MERAH PUTIH. Bahkan tak ketinggal semua kendaraan yang lalu lalang di jalan seharusnya sudah mengikatkan bendera MERAH PUTIH yang kita banggakan.

TAPI…

Sampai hari ini tanggal 15 agustus…masih banyak yang belum memasang bendera. Bahkan tadi saya melintas di persimpangan jalan PB. Sudirman tak satupun kendaraan mengenakan bendera MERAH PUTIH, yang saya tak habis pikir ada sebuah kendaraan dinas juga tidak pake bendera??? ohhh Tuhan…

hati saya menjerit: “HELLO….???!!!! ARE YOU THERE INDONESIAN???”

berikut beberapa foto yang saya ambil pada tgl 15 agustus 2013

ada gak yang pake bendera di kendaraanya???

 

gak ada bendera

 

 

 

 

CIMG4961

 

 

 

 

CIMG4953

 

 

 

 

benderanya mana???

 

Bapak Basuki bagi saya orangnya sangat tegas kepada segala macam tugas yang menyakut masyarakat kecil. Jadi kalau ada yang coba-coba korup atau kurang ajar nilep uang rakyat, siap-siap saja dimarahin sama pak Basuki,. Untung cuma dimarahin, kalau membandel bisa-bisa ‘hilang’ kata pak Jokowi… Duet maut pemimpin DKI ini sungguh luar biasa. Yang satunya kalem suka […]

Mimpi disiang bolong jadi seorang pemimpin negara. Terkadang suka geregetan sendiri melihat bagaimana kinerja-kinerja pemerintah yang hanya menyentuh diatas dan terkesan mengabaikan rakyatnya yang mengelepar teriak-teriak di bawah.

Andaikan saya jadi pemimpin negara ini hal pertama yang aka saya lakukan adalah pelucutan fasilitas-fasilitas mewah para pejabat termasuk saya (presiden). Saya tidak perlu mobil anti peluru karna saya tidak takut mati dan mati hidup itu ada di tangan Tuhan. Begitupun para pembantu saya (mentri dalam kabinet) harus siap di pangkas fasilitasnya. Saya setiap akhir pekan akan berkantor di rumah masyarakat yang tertinggal sambil mendengarkan apa masalah mereka dan apa yang bisa saya bantu. Saya tidak butuh gaji puluhan juta, yang penting cukup untuk hidup sederhana saja sisanya biar buat mereka yang lebih membutuhkan.

Para mentri cukup mendapat gaji 2 juta¬† saja per bulan tanpa tunjangan apapun. Agar orang-orang yang duduk sebagai mentri memang benar-benar mengabdi pada masyarakat bukan untuk menimbun kekayaan. Dan saya akan buat Keppres yang isinya: ” setiap pejabat negara harus melayani masyarakat dengan baik dan dilarang bersenang-senang sebelum rakyatnya makmur sejahtera”.

Tidak usah ada mobil dinas, cukup pakai sepeda motor saja kecuali untuk keluar kota. Biar para pejabat negara merasakan apa yang dirasakan masyarakat di bawah. Di kantor tidak usah ada AC cukup pakai kipas angin saja kecuali di ruang rapat. Dan yang tidak hadir dalam rapat dengan alasan yang tidak jelas lebih baik minggat saja dan tanggalkan jabatannya.

Buat yang coba-coba korup dan suap, dihukum kerja sosial di tempat umum biar jera. Stop utang luar negeri, kemudian ambil alih kekayaan untuk kesejahteraan rakyat sendiri (freeport). Suruh pulang investor-investor asing yang merugikan bangsa. Dan kita mulai lagi tata semuanya dari awal dengan semangat nasionalisme untuk menyongsong bangsa Indonesia yang sejahtera secara merata…PISS…(ngimpi…)

Gubernur DKI, Jokowi, memang terkenal sebagai sosok yang ramah. Seringkali ia juga mengeluarkan kalimat-kalimat guyonan atau melakukan aksi yang bisa mengundang tawa di tengah-tengah wawancara bersama wartawan. Penasaran dengan kejahilan Jokowi selama 100 hari menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta? Berikut ini 6 kejahilannya yang berhasil dihimpun Liputan6.com Rabu (23/1/2013): 1. Gemuk Pada 18 Januari 2013 […]

Well… Di tengah busuknya dan korupnya birokrasi bangsa ini, tiba-tiba muncul sosok mahluk ajaib yang mungkin sengaja dikirimkan khusus oleh Tuhan untuk menyindir kelakuan korup di negara kita tercinta Indonesia. Diawali ketika beliau memimpin solo dengan penuh kerja keras dan mebela wong cilik, hingga akhirnya mampu menjungkir balikkan semua teori dalam pilkada DKI. Dan Jokowi […]