Just another WordPress.com site


Mimpi disiang bolong jadi seorang pemimpin negara. Terkadang suka geregetan sendiri melihat bagaimana kinerja-kinerja pemerintah yang hanya menyentuh diatas dan terkesan mengabaikan rakyatnya yang mengelepar teriak-teriak di bawah.

Andaikan saya jadi pemimpin negara ini hal pertama yang aka saya lakukan adalah pelucutan fasilitas-fasilitas mewah para pejabat termasuk saya (presiden). Saya tidak perlu mobil anti peluru karna saya tidak takut mati dan mati hidup itu ada di tangan Tuhan. Begitupun para pembantu saya (mentri dalam kabinet) harus siap di pangkas fasilitasnya. Saya setiap akhir pekan akan berkantor di rumah masyarakat yang tertinggal sambil mendengarkan apa masalah mereka dan apa yang bisa saya bantu. Saya tidak butuh gaji puluhan juta, yang penting cukup untuk hidup sederhana saja sisanya biar buat mereka yang lebih membutuhkan.

Para mentri cukup mendapat gaji 2 juta  saja per bulan tanpa tunjangan apapun. Agar orang-orang yang duduk sebagai mentri memang benar-benar mengabdi pada masyarakat bukan untuk menimbun kekayaan. Dan saya akan buat Keppres yang isinya: ” setiap pejabat negara harus melayani masyarakat dengan baik dan dilarang bersenang-senang sebelum rakyatnya makmur sejahtera”.

Tidak usah ada mobil dinas, cukup pakai sepeda motor saja kecuali untuk keluar kota. Biar para pejabat negara merasakan apa yang dirasakan masyarakat di bawah. Di kantor tidak usah ada AC cukup pakai kipas angin saja kecuali di ruang rapat. Dan yang tidak hadir dalam rapat dengan alasan yang tidak jelas lebih baik minggat saja dan tanggalkan jabatannya.

Buat yang coba-coba korup dan suap, dihukum kerja sosial di tempat umum biar jera. Stop utang luar negeri, kemudian ambil alih kekayaan untuk kesejahteraan rakyat sendiri (freeport). Suruh pulang investor-investor asing yang merugikan bangsa. Dan kita mulai lagi tata semuanya dari awal dengan semangat nasionalisme untuk menyongsong bangsa Indonesia yang sejahtera secara merata…PISS…(ngimpi…)

Tinggalkan Balasan

