Just another WordPress.com site

Tentang Saya


Saya terlahir (28 Mei 1980) dari pasangan Ketut Ardjana (bapak saya) dengan Ni Luh Hastrini (ibu saya). Namun di rumah dan bagi orang-orang dekat, saya biasa dipanggil dengan nama “GEDE”. Saya lahir di sebuah desa yang bernama Bubunan, terletak di kecamatan Seririt kabupaten Buleleng (Bali utara). Semenjak SMP saya sudah tinggal jauh dari orang tua (di Denpasar). Saya tinggal bersama kakak tertua dari bapak saya (pakde) sampai saya lulus SMA dengan nilai yg kurang memuaskan. Kemudian saya melanjutkan studi saya ke Jawa Timur tepatnya di Kota Malang yang berudara sejuk di sebuah kampus teknik ITN dengan jurusan Teknik Elektronika. Tahun 2003 saya sukses (tentu saja banyak yang ikut andil) meraih gelar sarjana saya dan berhak menyandang titel “ST ” di belakang nama saya.

Dan sekarang saya sudah menikah dan memiliki 1 bidadari yang manis buah hati saya bernama NI PUTU PRIYA NANDITA.

Cerita ini akan saya lanjutkan sesuai dengan request dari salah satu anak didik saya yang ingin tahu bagaimana awalnya saya hingga terjun ke dunia pendidikan menjadi seorang pengajar / pendidik.

Sebelumnya, pada tanggal 6 maret 2012 putri saya yang kedua lahir dengan sehat dan saya beri nama NI MADE PRIYANKA NANDA.

Bulan Desember tahun 2003 saya menyelesaikan pendidikan sarjana saya di Institut Teknologi Nasional malang. Setelah saya mendapatkan gelar sarjana mulailah saya mencoba-coba melamar pekerjaan. Namun  karna pada saat itu saya baru lulus jadi ijasah belum ada di tangan saya sehingga saya melamar pekerjaan hanya dengan ijasah SMU saja.

Saya tertarik menjadi penyiar radio karna saya paling senang mendengarkan radio ketika saya lagi di kontrakan. Terdengar sangat seru ketika mendengar penyiar bercuap-cuap ngalor ngidul sesua topik yang di bawakan saat itu. Sampai-sampai saya mengikuti pelatihan untuk menjadi penyiar radio di RRI Malang. Stasuin radio favorit saya saat itu adalah MFM, milik kampus AMB Malang Kucecuara. Namun keinginan saya untuk menjadi seorang penyiar hingga sekarang belum kesampaian.

Disamping itu saya juga pernah pergi ke Jakarta (saya lupa tahun berapa) untuk mencari pekerjaan, namun saya hanya bertahan 2 bulan saja di sana karena tidak betah dengan suasana Jakarta yang macet penuh sesak polusi panas dan krodit. Ketika saya balik ke Bali, saya berjuma dengan teman sekampus saya yang orang bali juga. Dia(temen saya) di Denpasar mempunyai usaha rental pengetikan dan saya ikutlah disana membantu dia sekalian sambil saya mencari lowongan kerja.

Setelah sekian lama belum juga mendapatkan pekerjaan saya mencoba membuka usaha jualan pulsa handphone yang cuma bertahan 3 tahun saja. Nah, ketika saya selama 3 tahun jualan pulsa saya juga kuliah mengambil akta mengajar IV. Dan akhirnya saya mencoba melamar menjadi seorang guru/pendidik, dan jalan menuju itu nyaris mulus dibanding waktu saya melamar pekerjaan sesuai dengan tamatan saya seorang sarjana teknik elektronika.

Kira-kira begitu perjalanan saya hingga saya menjadi seorang pendidik seperti sekarang…

Comments on: "Tentang Saya" (4)

  1. udah tuh di tentang saya

  2. arethia,.,. said:

    pak masukin foto anaknya donk pak,.,. pengen liat.,., hhe,,.,.

  3. A.J.S (ariel jeth susilo) said:

    Romantis pAk!!!
    Kok pak gak cerita tentang gimana bisa jadi guru padahal pakguru sarjana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: