Just another WordPress.com site


Pemerintah kita akhir-akhir ini “lebay”-nya tidak ketulungan, sering sekali melontarkan keluhan-keluhan yang tidak sepantasnya diutarakan oleh seorang pemimpin di muka publik sendiri. Seharusnya seorang pemimpin bisa tegar dan tegak jangan sampai kesusahan diri sendiri diketahui oleh rakyatnya. Kalau pemimpinnya mengeluh terus, curhat tentang kesusahannya kegalauannya, saya sebagai salah satu rakyat jadi bertanya dalam hati…seandainya rakyatnya lagi susah dan punya masalah harus kepada siapa mengadu dan mengeluh minta solusi???

Masih ingat dengan bapak Indra yang mencari keadilan dengan berjalan kaki dari malang sampe ke istana nagara? Seharusnya sebagai pemimpin harus bisa juga memperhatikan rakyat kecil seperti pak Indra (seperti halnya waktu anda kampanye pada saat pemilu), masa cuma sekedar bertemu saja dan mendengarkan keluhannya tidak punya waktu? Apa hanya sebegini nurani pemerintah kita? Keluhannya (pemerintah) ingin didengar tapi giliran rakyat mengeluh dengan ketidakadilan hukum negeri ini malah sedikitpun tidak digubris. Sungguh miris dan saya sendiri sedih melihatnya…sampai sebegitunya rakyat kita mencari yang namanya keadilan???

Hari ini serikat buruh di seluruh Indonesia beserta mahasiswa berencana melakukan demo besar-besaran menolak kenaikan BBM. Kenapa mesti demo? Karena suara masyarakat terutama masyarakat kecil tidak bakal didengar walau sudah teriak sekencang-kencangnya di telinga mereka (pemerintah). Contohnya seperti pak Indra tadi.

Begitu mendengar rakyatnya bakal demo…pemerintah dengan jumawa mengerahkan sekian ribu personel TNI plus POLRI untuk mengamankan demo agak tidak merusak lambang negara (istana negara dll…). Tapi kalau dipikir-pikir kok berlebihan yah ngadepin rakyatnya sendiri kayak ngadepin musuh??? Sedangkan ketika Malingsia menginjak-injak martabat bangsa kita pemerintah adem ayem cuma bisa tertunduk dan bicara baik-baik. Padahal sudah berapa banyak TKW kita diperlakukan secara tidak baik alias biadab??? Dimana harga diri kita sebagai negara yang merdeka dan mempunyai martabat sehinga mau dilecehkan oleh bangsa lain?

Memang benar-benar sedih dan pilu hati ini melihat segala yang terjadi pada negeriku sayang. Sekian lama diperjuangkan dan di bangun oleh pejuang-pejuang kita (dengan darah, airmata serta nyawa) dan diproklamirkan oleh bapak proklamator kita Soekarno Hatta. Susah payah di bangun menjadi negara yang disegani oleh negara-negara lain di dunia bahkan Amerika pun hormat kepada kita ketika itu.

Sekarang???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: