Just another WordPress.com site


Negara kita (Indonesia tercinta) bisa diibaratkan sebuah perahu besar yang sedang mengarungi samudera luas lengkap dengan para ABK dan penumpangnya (230juta jiwa lebih). Dalam hal ini sang nahkoda memegang peranan penting dan sangat vital, karena dia harus mampu membaca keadaan dan situasi laut saat melintas. Arah pun tidak boleh semilipun salah karna bisa berakibat fatal terutama bagi keselamatan para penumpang.

Saat ini sang nahkoda sedang bimbang dan gundah gulana, badai menerjang tak henti-henti. Abk juga bingung namun bertingkah seolah-olah semua baik-baik saja. Para penumpang sudah histeris karna perahui terguncang dihempas gelombang. Bahan makan kian menipis yang mengakibatkan kekacauan mewarnai perjalanan. Ada yang menangis, ada yang memasang raut muka pucat pasi menahan takut namun ada juga yang tertawa di tengah kekacauan itu. Bahkan tak jarang penumpang ada yang meninggal karna kelaparan atau terhempas gelombang terlempar ke laut…

Hhhhh…sedih dan pilu hati ini…semoga saja perahu tidak tenggelam dan badai cepat berlalu dan sang nahkoda menemukan arah yang tepat menuju Nusantara Jaya…”i hope so”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: