Just another WordPress.com site


Sebagai warga negara dan bangsa Indonesia, saya sering bermimpi dan berkhayal mempunyai sosok presiden / pemimpin bangsa idaman. Presiden yang berwibawa, tegas terhadap siapapun tak terkecuali terhadap dunia barat yang kian lama kian berani mendikte bangsa kita. Presiden yang disegani di kancah dunia dan patut untuk diperhitungkan. Namun dia (presiden) juga mempunya pribadi yang sederhana dalam kesehariannya, dekat dengan rakyat tak malu pakai pesawat komersil bersama penumpang biasa. Berpenampilan sederhana dan selalu rendah diri. Tapi, ketika satu saja rakyatnya diusik dia (presiden) dengan berani dan tegas berdiri paling depan…

Masih ingat ketika Bung Karno dengan terang-terangan menolak mentah-mentah bantuan Amerika “go to hell with your aid” kata Bung Karno, ketika Bung Karno tidak mau menjadi pengekor blok barat ataupun blok timur dengan mendirikan “NON BLOK”.

Bahkan Kennedy (presiden AS ke-35) segan sama Bung Karno. Kalau boleh jujur, saya adalah seorang pengagum bung karno. Dan saya merindukan pememimpin seperti beliau dengan segala kelebihan dan kekurangan yang beliau miliki.

Di negara lain kita bisa lihat presiden Iran (Mahmoud Ahmadinejad) yang sangat sederhana. Bahkan dia mau tidur walau hanya beralaskan karpet. Coba di Indonesia jangankan karpet, kursi untuk banggar aja gak mau yang lokal harus import dari jerman (24 juta pula harganya).

Sangat sulit menemukan pemimpin yang tidak sekedar santun bertutur, tapi juga berani dan tegas dalam mengambil kebijakan yang menyentuh rakyat banyak. Bukan kalangan atas saja yang merasakan tapi juga masyarakat bawah yang sekarang terpinggirkan dan dilupakan.

Namun dalam krisis pemimpin di negara kita saya mengidolakan walikota Solo (Jokowi). Yang terlihat sederhana dan bersih, santun dan lowprofile namun tegas demi kesejahteraan masyarakatnya.

Kapan yah presiden Indonesia kayak mereka???????

 

 

 

 

 

berikut foto-foto Bung Karno di kancah Dunia:

Gambar Perangko Negara tetangga yang ada gambar Soekarno:
Di Negara Adidaya:

Presiden Sukarno baru tiba di bandara Washington DC, AS, pada siang hari. Didampingi oleh wakil presiden AS, Richard Nixon, Bung Karno disambut penuh oleh pasukan AS dengan 21 kali tembakan kehormatan. Bung Karno tiba di Washington dalam rangka kunjungan selama 18 hari di AS atas undangan Presiden AS, David Dwight Eisenhower (Foto: 16 Mei 1956).
Kalo sekarang SBY ke amrik diperlakukan kayak gini ga ya??

Presiden Sukarno dan Presiden AS, Kennedy, duduk bersama di dalam mobil terbuka, sedang melewati pasukan kehormatan di pangkalan Angkatan Udara AS, MD. Bung Karno datang ke AS dalam rangka pembicaraan masalah insiden Kuba (Foto: 24 April 1961).Bersama Mantan negara penjajah

Presiden Sukarno menjadi tamu kehormatan Kaisar Jepang, Hirohito, dan pangeran Akihito. Bung Karno dijamu makan siang di istana kekaisaran Jepang di Tokyo (Foto: 3 Pebruari 1958).Menjadi cover majalah TIMES tahun 1946
Go International

Presiden Sukarno berdiri berdampingan dengan 4 pemimpin negara Non Blok setelah mereka selesai mengadakan pertemuan. Dari kiri kekanan : Pandit Jawaharlal Nehru (Perdana Menteri India), Kwame Nkrumah (Presiden Ghana), Gamal Abdul Nasser (Presiden Mesir), Bung Karno, dan Tito (Presiden Yugoslavia). Kelima pemimpin negara non blok ini mengadakan pertemuan yang menghasilkan seruan kepada Presiden AS, Eisenhower (Presiden AS) dan Perdana Menteri “Uni Soviet”/Rusia, Nikita Khruschev, agar mereka melakukan perundingan diplomasi kembali (Foto: 29 September 1960).
Presiden Sukarno bersama Perdana Menteri Perancis, Pompidou (Foto: 1965).

Presiden Sukarno sedang bercakap-cakap dengan Presiden Kuba, Osvaldo Dorticos Torrado (kiri), dan Perdana Menteri Kuba, Fidel Castro (kanan) di Havana, Kuba (Foto: 9 Mei 1960).

Presiden Sukarno tiba di bandara Karachi, Pakistan. Didampingi oleh Presiden Pakistan, Iskander Ali Mirza, Bung Karno tampak sedang memberi hormat, diapit oleh bendera Indonesia dan bendera Pakistan (Foto: 25 Januari 1958).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: