Just another WordPress.com site


“Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa-jasa Para Pahlawannya”

Kata-kata itu sering di dengungkan para pemimpin negara ini (Indonesia)…Tapi, apakah sudah dilaksanakan dengan sepenuh hati dan dengan rasa nasionalisme yang menjiwai setiap tindakan dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pemimpin. Sudah teramat sering saya melihat melalui berbagai media, terutama di televisi. Bagaimana nasib para veteran perang kemerdekaan yang masih sebagian besar terabaikan dan seolah dilupakan (entah sengaja atau tidak sengaja).

Mereka (veteran) rela berkorban tidak cuma harta benda tapi juga nyawa mereka demi tegaknya sang merah putih di bumi INDONESIA. Banyak veteran kita sekarang harus hidup serba kekurangan di tengah himpitan jaman. Inikah balasan kita??? Dimana rasa terima kasih kita pada mereka??? Benar-benar durhaka…

Jangankan untuk berperang bertaruh nyawa, untuk menghormat bendera saja sudah malas. Jangankan untuk berlari di tengah hujan peluru dan amunisi, untuk belajar memperbaiki diri saja sulit.

Tidak hanya pahlawan perang yang terabaikan, pahlawan di dunia olahraga juga banyak yang terlupakan. Bahkan ada yang harus menjadi tukang becak hanya untuk menghidupi keluarganya. Miris sedih dan pilu mendengarnya.

Kita memang belum menjadi bangsa yang besar…

Karna para pahlawan banyak yang kita lupakan jasa-jasanya…

Untuk itu, para pemangku kebijakan…perhatikanlah nasib mantan-mantan pejuang kita di segala bidang yang telah membawa harum nama Bangsa Indonesia.

Agar bangsa kita menjadi” BANGSA YANG BESAR”…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: